Wabup Sujiwo Buka Turnamen GLZI Cup di Desa Jeruju Besar

Info Gambar :

PROKOPIM KUBU RAYA-Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengajak seluruh atlet bola voli di Kubu Raya untuk terus semangat berlatih. Menurutnya, cabang olahraga bola voli punya masa depan cerah dan sangat menjanjikan. Hal itu terbukti dari maraknya berbagai turnamen bola voli yang digelar di berbagai level, mulai tingkat desa hingga nasional yang bahkan penyelenggaraannya telah dilakukan di Kalimantan Barat.  

“Saya informasikan kepada para atlet bahwa turnamen Kapolda Cup sudah masuk menjadi kalender tahunan. Di mana beberapa waktu lalu babak delapan besarnya digelar di Kalimantan Barat. Begitu juga liga bola voli yang nantinya akan diadakan di Kalbar. Artinya apa? Cabang olahraga bola voli ini sudah mendapatkan perhatian yang luar biasa besar dari para pihak terutama pemerintah provinsi. Makanya saya imbau untuk terus bersemangat (berlatih),” kata Sujiwo saat membuka Turnamen Bola Voli GLZJ Cup Antardesa se-Kabupaten Kubu Raya di Lapangan Ivojeb Desa Jeruju Besar, Kecamatan Sungai Kakap, Minggu (29/10) malam. 

Karena itu, Sujiwo mengapresiasi animo klub-klub bola voli yang mengikuti Turnamen GLZJ Cup di Desa Jeruju Besar. Ia pun memuji antusiasme masyarakat yang hadir menonton meski pertandingan dilakukan hingga larut malam. 

“Bila perlu nanti untuk atlet putrinya juga kita bikin turnamen. Ke depan ini masih ada lagi beberapa turnamen yang akan diadakan di Kubu Raya, seperti di Desa Teluk Kapuas, Desa Punggur Kecil, Desa Air Putih, dan Kecamatan Teluk Pakedai. Dan rata-rata hadiahnya di atas Rp25 juta,” ujarnya. 

Kepada seluruh tim yang bertanding, Sujiwo berpesan agar menjaga sportivitas. Begitu pula kepada masing-masing pendukung tim, ia meminta untuk tetap menjaga ketertiban. 

“Selamat berkompetisi, junjung tinggi sportivitas. Mudah-mudahan dengan pertandingan antardesa ini sekaligus akan menjadi ajang seleksi bibit unggul para atlet bola voli di Kubu Raya,” ucapnya. 

Kepala Desa Jeruju Besar Nurhalijah berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya atas dukungan terhadap berbagai kegiatan di desanya. Secara khusus ia mengapresiasi Wakil Bupati Sujiwo yang mendukung dan hadir langsung membuka turnamen tersebut. 

“Apresiasi kepada Pak Sujiwo yang telah melaksanakan turnamen se-Kubu Raya dengan hadiah yang luar biasa. Alhamdulillah, kami sebagai masyarakat desa sangat bangga dan senang sekali dengan banyaknya kegiatan. Terima kasih juga untuk seluruh panitia dan masyarakat,” ucap Nurhalijah. (Rio)

JARINGAN SKPD