Pemkab Siap Sambut Agenda Besar Pemilu 2024

Info Gambar :

PROKOPIM KUBU RAYA – Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo menyatakan kesiapan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya di dalam menyambut agenda besar Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Meskipun di tengah keterbatasan anggaran pemerintah daerah. 

“Memang ada beberapa agenda besar, salah satunya yang sangat menyita anggaran adalah proses pemilu dan memang itu wajib hukumnya. Karena itu pemilu ini menjadi prioritas utama untuk kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” kata Sujiwo di Kantor DPRD Kubu Raya, Rabu (25/10).

Sujiwo melanjutkan, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) akan memproses hal itu bersama Badan Anggaran DPRD di dalam rapat-rapat kerja. 

“Di situ kita akan hitung secara cermat dan tentunya TAPD sudah menyiapkan postur anggaran yang insyaallah sangat ideal dan proporsional,” ujarnya.  

Mengantisipasi terjadinya defisit anggaran, Sujiwo menyebut pemerintah kabupaten akan memilah dan memilih dengan cermat program-program berdasarkan skala prioritas. 

“Tentunya ketika dengan anggaran terbatas ini, supaya kita tidak terjadi defisit, maka kita akan lakukan secara cermat,” ucapnya. (Ridwan)

JARINGAN SKPD