Lantik Pejabat Eselon II dan IV, Bupati Minta Birokrasi jadi Teladan

Info Gambar :

PROKOPIM KUBU RAYA - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mendefinitifkan Heri Supriyanto sebagai Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Kubu Raya, Kamis (26/10). Sebelumnya Heri menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kubu Raya sekaligus Pelaksana Tugas Bappeda Litbang. Selain Heri Supriyanto, Bupati Muda juga melantik Aldiman Leonardo Cighra sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kubu Raya.

Kepada keduanya Muda mengucapkan selamat menjalankan tanggung jawabnya. Ia berharap agar para pejabat yang telah dilantik dapat melaksanakan amanah jabatan dengan maksimal dan optimistis.

"Ini menjadi tuntutan dan kebutuhan, bagaimana kita memberikan sesuatu yang benar-benar menjadi solusi bagi penguatan karakter generasi muda. Insyaallah kita selalu menancapkan itu," kata Bupati Muda usai melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kamis (26/10), di Aula Praja Utama Kantor Bupati Kubu Raya. 

Muda mengatakan birokrasi harus optimis dan memberikan contoh yang baik. Selain itu juga rendah hati dan memiliki cara berpikir yang luas.

"Insyaallah segala hal yang dilakukan antara perangkat daerah bisa memahami cara kolaborasi yang menghasilkan daya dukung dan capaian lebih maksimal," ucapnya.

Lebih lanjut Muda meminta Bappeda Litbang untuk fokus dalam menyusun APBD 2024. Sehingga penyusunan tersebut sesuai dengan kebutuhan-kebutuhan yang strategis.

"Termasuk menyangkut dengan kebijakan-kebijakan yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat. Kita optimis APBD 2024 akan dimaksimalkan. Semoga dalam penyunanan tidak ada halangan dan bisa dilaksanakan dengan baik. Kita target di awal Desember nanti ini selesai," ucapnya.

Kepada Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kubu Raya Aldiman Leonardo Cighra, Muda meminta untuk memahami dengan baik pekerjaan yang akan dilaksanakan. 

"Semoga langkah-langkah yang akan dikerjakan ini sudah dipahami karena bersentuhan langsung dengan Dirjen Dukcapil. Baik dalam melaksanakan proses perencanaan maupun eksekusinya bisa lebih maksimal,” harapnya.

Muda juga meminta Kasubbag Perencanaan untuk memahami keberagaman yang ada di Kubu Raya dan hal-hal yang menyangkut dengan layanan-layanan.

"Di situ sangat signifikan dan membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kubu Raya hadir dan tidak mendiskriminasi dalam pelayanan," ujarnya.

"Karena itu sudah menjadi haknya masyarakat untuk mendapatkan layanan dengan baik. Di sinilah kita selalu bersinergi serta bekerja sama dengan semua pihak," tutupnya. (Syamsul)

JARINGAN SKPD