Hasil Perjuangan Panjang, Sekda Yusran Ajak PPPK Bersyukur

Info Gambar :

PROKOPIM KUBU RAYA - Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam memberikan materi pada kegiatan Orientasi bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Pendidik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kamis (2/11), di Hotel Dangau Selaras Kubu Raya. 

Sekda Yusran mengajak seluruh peserta orientasi untuk bersyukur karena telah diangkat menjadi PPPK setelah melalui proses dan perjuangan yang panjang.

"Perjuangan yang panjang setelah mengabdi sedemikian lamanya menjadi honorer, akhirnya bisa diangkat menjadi ASN PPPK. Walaupun kontrak tapi diatur jelas," kata Sekda Yusran.

Sekda Yusran mengatakan para honorer yang lolos menjadi PPPK memiliki kompetensi yang lebih daripada honorer lainnya. Konsekuensinya, PPPK harus menunjukkan kinerja yang mumpuni daripada honorer yang belum lolos seleksi PPPK.

"Dan ini peluang dengan meningkatkan dan menunjukkan kinerja," kata Sekda Yusran.

Karena itu, Sekda Yusran mengajak seluruh PPPK untuk memanfaatkan peluang yang ada selagi masih bisa berkarya dan mengabdi kepada daerah.

"Memang kontrak PPPK lima tahun, namun siapa yang bisa memastikan kontrak ini tidak diperpanjang," kata Sekda Yusran.

Lebih jauh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, kata Sekda Yusran, hingga saat ini masih menunggu kebijakan dari pemerintah pusat terkait keberadaan tenaga honorer non-ASN.

"Mudah-mudahan ada kebijakan baru dari pemerintah pusat. Kita juga merasakan jika tanpa honorer, maka program-program tidak berjalan dengan baik," kata Sekda Yusran. (Jaka)

JARINGAN SKPD