Bupati Muda Sambut Kehadiran HMI Cabang Persiapan Kubu Raya

Info Gambar :

PROKOPIM KUBU RAYA – Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menghadiri pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Kubu Raya Periode 2023-2024 di Hotel Dangau Kubu Raya, Selasa (31/10). Pengurus HMI Cabang Persiapan yang dipimpin Wahyu Saputra itu dilantik oleh Ketua Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Kalimantan Barat Abdul Muiz. 

“Meskipun namanya HMI Cabang Persiapan, dalam pikiran kita itu sudah HMI sajalah, HMI Kubu Raya. Harus begitu cara berpikir kita. Sudah menancapkan sesuatu keyakinan itu penting dan saya yakin di HMI sudah sangat banyak menerima nilai-nilai keyakinan dan perjuangan itu,” kata Muda Mahendrawan dalam sambutannya. 

Muda mengapresiasi keberadaan HMI. Ia mengatakan organisasi mahasiswa termasuk HMI adalah aset bangsa yang telah banyak mengukir sejarah. 

“Saya sering mengatakan kuote-nya itu bahwa kita berpikir, berjuang, bergerak menjadi pengukir sejarah dan tak sekadar pengekor sejarah. Jangan jadi mahasiswa follower tapi jadilah trendmaker,” ujarnya.

Kepada seluruh pengurus dan anggota HMI, Muda meminta untuk selalu berdaya juang tinggi. Dia mengingatkan HMI agar tidak manja karena adanya kemajuan teknologi informasi dan komunikasi. 

“Semakin tantangannya berat semakin karakter itu harus unggul dan kokoh. Di sinilah saya yakin banyak sekali peran yang bisa dilakukan HMI dengan rasa tanggung jawabnya,” ucapnya. 

Muda juga berpesan supaya HMI hadir sebagai pembawa solusi. Ia berharap HMI terus bergerak dan tidak jalan di tempat. 

“Bagaimana kita selalu ikut hadir dan berkontribusi. Jangan justru menjadi beban,” katanya. 

Ketua Pengurus HMI Cabang Persiapan Kubu Raya Wahyu Saputra menyatakan komitmennya untuk bersinergi dan menjadi mitra strategis Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. 

“Dari sini HMI bisa mewujudkan cita-cita bersama yang dimaksud dengan tujuan HMI. Bagaimana tujuan HMI ke depan bersinergi. Agar HMI Cabang Persiapan Kubu Raya dapat menjadi generasi yang produktif dan progresif melalui pengkaderan. HMI ingin selalu ada di tengah-tengah masyarakat khususnya mahasiswa,” jelasnya. (Ridwan)

JARINGAN SKPD