Bupati Muda Puji Fun Offroad Kelam Festival 2023

Info Gambar :

PROKOPIM KUBU RAYA – Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mendampingi Bupati Sintang Jarot Winarno melepas peserta kegiatan Fun Offroad di Waterfront Sintang, Jumat (3/11) pagi. Fun Offroad digelar Pemerintah Kabupaten Sintang bekerja sama dengan Indonesia Offroad Federation (IOF) Kalimantan Barat dalam rangka Kelam Tourism Festival 2023. Di mana Bupati Muda Mahendrawan turut menghadiri acara tersebut. 

Bupati Muda mengapresiasi kegiatan Fun Offroad. Dia menilai offroad sebagai olahraga otomotif yang melewati medan ekstrem bukanlah olahraga hobi semata. Melainkan juga sering berhubungan dengan kegiatan sosial, gerakan cinta lingkungan, dan pariwisata. 

“Ini festival offroad mendunia,” ujarnya. 

Muda juga menilai kegiatan fun offroad sejalan dengan semangat slogan “Kubu Raya Menanjak”. Di mana dalam aktivitas offroad yang melewati medan sulit sering berhadapan dengan kondisi jalan yang terjal sehingga dibutuhkan daya dorong untuk bisa menanjak dan melintasi kondisi yang sulit itu. 

“Kalau offroad sudah pasti menanjak,” ucapnya.

Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan pentingnya faktor mental dalam mengikuti kegiatan Fun Offroad. 

“Yang penting nyali, yakin, dan fokus dalam mengikuti offroad ini," kata Bupati Jarot. 

Bupati Jarot berharap para peserta kegiatan dapat menikmati pemandangan alam sekaligus tetap menjaga lingkungan. Para peserta, kata Bupati Jarot, akan melalui hutan adat masyarakat dan kampung kopi.

"Semoga dengan kegiatan offroad ini kita semua dapat menikmati perjalanannya, saling bergembira, berbahagia, bersatu, yang penting nikmati dan bahagia selama offroad," kata Bupati Jarot. 

Kegiatan Fun Offroad diikuti 40 peserta termasuk Wakil Bupati Sintang Melkianus. Rute yang ditempuh adalah Kota Sintang menuju Desa Riam Batu di Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang.(Ridwan)

JARINGAN SKPD