Bupati Hadiri Pelantikan PAW Anggota DPRD Kubu Raya

Info Gambar :

PROKOPIM KUBU RAYA - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menghadiri Rapat Paripurna dengan Agenda Pengucapan Sumpah/Janji Pengganti  Antar Waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kubu Raya Ahmad Yani, di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Kubu Raya, Rabu (5/7).

Ucapan selamat menjalankan tugas disampaikan Bupati Muda Mahendrawan kepada Ahmad Yani usai pelantikannya. Dirinya berharap setelah pelantikan ini Ahmad Yani langsung menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat, meneruskan program kerja anggota DPRD yang telah digantikannya. Sebagai PAW DPRD, Bupati Muda berharap Ahmad Yani bisa lebih fokus dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

"Tentunya masih banyak agenda yang harus dijalankan, apa lagi saat ini sudah menyambut tahun politik," ujar Bupati Muda.

Lebih lanjut Bupati Muda mengatakan tahun ini merupakan tahun terakhir penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kubu Raya, di bawah kepemimpinan Bupati Muda Mahendrawan dan Wakil Bupati Sujiwo, sehingga antara legislatif dan eksekutif harus fokus menjalankan agenda-egenda yang telah diprogramkan.

"Terutama percepatan-percepatan dalam pembangunan, maupun rencana-rencana yang sudah disusun untuk menjalankan setiap tahapan sistem dan penyelenggaraan pemerintahan, serta melakukan penyusunan rencana ke depan," kata Bupati Muda.

Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya Agus Sudarmansyah menambahkan PAW ini dilaksanakan karena salah satu anggota DPRD dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Ina Marshala telah mengundurkan diri, lantaran akan mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD dari partai politik yang berbeda dari sebelumnya.

"Sesuai dengan undang-undang, ketika anggota DPRD yang akan mencalonkan diri berikutnya di partai yang berbeda, maka diharuskan mengundurkan diri dari partai asal, sehingga ada proses PAW nya," kata Agus Sudarmansyah.

Masa jabatan Ina Marshala yang akan diteruskan oleh Ahmad Yani ini, kata Agus tersisa sekitar satu tahun satu bulan.

"Kita berharap Ahmad Yani bisa segera memgambil langkah-langkah untuk melanjutkan program yang telah berproses di DPRD, dan tentu harus berkoordinasi dengan Ina Marshala, sehingga program yang dijalankan bisa sinkron," harap Agus. (Jaka)

 

JARINGAN SKPD