Peringatan HUT ke 15 Kabupaten Kubu Raya Menjadi Perekat Keberagaman

Info Gambar :

PROKOPIM KUBU RAYA - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar Malam Apresiasi dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 15 Kabupaten Kubu Raya, di halaman Kantor Bupati Kubu Raya (20/7/2022) malam.

Malam Apresiasi dihadiri langsung oleh Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan didampingi Ketua TP PKK Kubu Raya Rosalina MUda, Sekretatis Daerah Raya Yusran Anizam, Ketua DPRD Agus Sudarmansyah, sejumlah kepala perangkat daerah, Forkopimda dan disaksikan ribuan warga Kabupaten Kubu Raya.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan berbagai event yang diselenggarakan dalam rangkaian HUT ke 15 Kabupaten Kubu Raya ini bukan sekedar 'hore-hore' saja, melainkan cara merekatkan keberagaman yang ada di Kabupaten Kubu Raya.

“Dari hari pertama, kita laksanakan upacara di sini dan kita meluncurkan tarian massal yang menunjukkan keberagaman berbagai etnis dan budaya yang ada di Kubu Raya, dan yang unik ada pameran sampan menanjak yang diikuti 70 desa di Kubu Raya. Ini akan menjadi perekonomian kreatif baru di Kubu Raya,” jelas Bupati Muda. 

Bupati Muda merasa bangga kepada masyarakat Kabupaten Kubu Raya karena di peringatan HUT ke 15 Kabupaten Kubu Raya ini, masyarakat turut merasakan kebahagiaan dengan hadirnya berbagai event dalam rangkaian memperingati HUT ke 15 Kabupaten Kubu Raya.

"Ulang tahun Kubu Raya ini bukan hanya untuk Pemerintah Kabupaten Kubu Raya saja, tapi untuk seluruh masyarakat Kabupaten Kubu Ray,a" ujar Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan.

Bupati Muda mengatakan pada perayaan HUT ke 15 Kabupaten Kubu Raya tahun ini, digelar berbagai pagelaran seni dan budaya dan berbagai lomba dengan tujuan agar masyarakat Kubu Raya bisa melihat kreativitas, inovasi, bakat, semangat serta talenta yang dimiliki oleh genarasi Kubu Raya.

“Prestasi anak-anak Kubu Raya luar biasa membanggakan,” kata Bupati Muda. 

Selain itu, kata Bupati Muda berbagai rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangkaian HUT ke 15 Kabupaten Kubu Raya ini juga memberikan dampak semangat kepada masyarakat Kabupaten Kubu Raya serta bertujuan memajukan pariwisata yang ada di desa-desa di Kabupaten Kubu Raya.

“Termasuk memperkuat edukasi kepada anak-anak Kubu Raya untuk keberagaman, anak-anak Kubu Raya harus punya optimisme dan selalu progresif, selalu menanjak. Kita orang kampung, tapi tidak berpikir kampungan,” ujarnya.

Pada kegiatan malam apresisasi itu dilaksanakan penyerahan bonus atau dana pembinaan kepada atlet dan pelatih berprestasi pada ajang Popda Kalbar 2022, atlet disabilitas berprestasi, pengumuman pemenang Festival Kreatif Sampan Menanjak, pengumuman pemenang lomba stan pameran, pengumuman pemenang vokal grup dan pengumuman berbagai lomba lainnya pada rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke 15 Kabupaten Kubu Raya. (Jek)

JARINGAN SKPD