Gubernur Kalbar Akui Kubu Raya Terbaik

Info Gambar :

PROKOPIM KUBU RAYA - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengakui Kabupaten Kubu Raya daerah yang terbaik di Kalimantan Barat (Kalbar). Sejak dimekarkan dari Kabupaten Pontianak (sekarang Kabupaten Mempawah) 15 tahun silam, pembangunan diberbagai bidang nilainya sudah mengalami perkembangan yang sangat signifikan.

“Kubu Raya di usia 15 tahun ini sudah banyak kemajuan. Bahkan dibandingkan kabupaten-kabupaten lain, tata kelola pemerintahannya termasuk yang terbaik dan diatas nasional. Tapi saya berharap kedepan terus dipacu untuk ditingkatkan,” harap Sutarmidji usai menghadiri upacara HUT ke-15 Kabupaten Kubu Raya, Minggu (17//7).

Sutarmidji menuturkan, angka kemiskinan di Kubu Raya sangat rendah. Ini menunjukan arah pembangunan sudah sangat bagus. Berbagai potensi banyak terdapat di kabupaten termuda di Kalimantan Barat ini.

“Potensi di Kubu Raya sangat banyak. Seluruh aspek ada, luas wilayah, kemudian perairannya, kesuburan lahannya. Bahkan salah satu penghasil dan lumbung beras di Kalbar,” ungkapnya.

Sutarmidji juga melihat produk-produk UMKM semakin berkembang dengan kemasan yang menarik.

“Mudah-mudahan kreativitas dan inovasi-inovasi terus berkembang. Saya yakin pasti bisa,” ujarnya.

Gubernur Kalbar berharap, angka kemiskinan bisa terus ditekan, karena angka kemiskinan di Kubu Raya sangat kecil jika dibandingkan dengan kabupaten/kota di Kalbar dan di Indonesia.

"Angka pengangguran juga tidak begitu besar, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tertinggi di Kalbar dengan 68,16. Hanya perlu ditingkatkan," harapnya.

Sutarmidji juga meminta agar Kubu Raya kedepannya bisa lebih baik dan maju serta mampu berkontribusi lebih bagi Provinsi Kalbar maupun di luar Kalbar terkait kebutuhan tertentu.

"Terutama kebutuhan pangan atau beras. Meski demikian Gubernur juga sangat mengapresiasi kontribusi Kabupaten Kubu Raya terhadap Pemerintah Provinsi Kalbar di beberapa sektor," imbuhnya.

Gubernur juga berharap dengan raihan prestasi yang diraih Kubu Raya saat ini bisa terus ditingkatkan dan lebih baik lagi.

"Saya berharap Kubu Raya bisa lebih berkontribusi untuk penilaian kepatuhan agar Kalbar bisa terus bangkit, Kubu Raya bisa terus 'Menanjak' untuk provinsi  dan Indonesia. (Syam)

JARINGAN SKPD