Bupati Muda: BKMT Miliki Peran sebagai Pondasi untuk Bentengi Pemerintah Daerah

Info Gambar :

PROKOPIM KUBU RAYA - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyebutkan, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kubu Raya memiliki peran sebagai pondasi untuk membentengi semuanya, terutama membentengi kaum perempuan, agar berdampak pada setiap rumah tangga, desa, pemerintah daerah. Hal ini disampaikan Bupati Muda saat menghadiri kegiatan Seleksi Daerah (Selekda) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) kedua, di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Sabtu (23/7/2022). 

"Peran perempuan sangat besar untuk merekatkan dan sebagai peredam konflik, karena kepentingan perempuan itu lebih melihat ke jangka panjang terutama generasinya,” jelas Bupati Muda Mahendrawan.

Bupati Muda menilai, majelis taklim di Kubu Raya ini menjadi hal yang paling utama bagi pemerintah daerah, bahkan dari sejak berdirinya Pemerintah Kubu Raya pada tahun 2007. Karena pondasi Kubu Raya itu ada pada majelis taklimnya.

"Jika pondasi itu keropos, maka tidak akan bisa memperkuat yang lainnya. Jika kita membangun rumah, sebagai apapun bangunan atau rumah yang kita dirikan, jika pondasinya tidak kuat dan kokoh maka akan rentan, bisa hancur sewaktu-waktu,” ujarnya.

Bupati Muda mengapresiasi digelarnya Selekda BKMT di Kubu Raya ini. Menurutnya, langkah ini lebih memperkuat perempuan muslimah Kubu Raya untuk mempersiapkan diri menuju Wisata Dakwah Lintas Borneo dan lintas kabupaten/kota yang akan digelar di Kabupaten Kubu Raya pada tahun 2023 mendatang.

"Dengan ikutnya perempuan Kubu Raya dalam pengajian, kegiatan mejelis taklim tentu akan membuat kita jauh lebih bisa belajar bersosial, memahami perasaan orang lain dan memahami yang menjadi kesulitan dan kebahagiaan bersama,” kata Bupati Muda Mahendrawan.

Kegiatan Selekda BKMT yang bertema  ‘Wujudkan Ukhuwah, Tingkatkan SDM Perempuan Kubu Raya untuk Indonesia’ itu juga dihadiri Ketua TP PKK Rosalina Muda, Ketua DPRD Agus Sudarmansyah, Ketua GOW Atzebi Yatu Lensi Sujiwo, Ketua Dharma Wanita Indah Diyah Yusran Anizam dan sejumlah camat di Kabupaten Kubu Raya. (Jek)

JARINGAN SKPD