Lolos Sepuluh Besar API, Bupati Muda Ajak Warga Ikut Dukung

Info Gambar :

PROKOPIM KUBU RAYA - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan bersyukur atas masuknya Kabupaten Kubu Raya ke dalam nominasi 10 besar di ajang branding pariwisata, yakni Rising Kubu Raya dan destinasi ekowisata Telok Berdiri pada Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2021. Menurut dia, masuknya dua kategori dalam nominasi API 2021 menjadi penyemangat dan membangun optimisme. 

“Kita optimis karena desa-desa wisata di daerah ini selalu menjadi arah kebijakan kita. Sebab, di sini jelas multiplier effect-nya dan sekaligus pemulihan ekonomi serta upaya-upaya untuk memperkuat semua sektor termasuk pertanian, agro, UMKM, dan ekonomi kreatif anak-anak muda,” kata Muda Mahendrawan saat menghadiri penutupan Diklat Calon Kepala Sekolah Kabupaten Kubu Raya tahun 2021 di Hotel Dangau Kubu Raya pada Rabu (16/6) petang.

Muda meminta dukungan dari semua masyarakat Kabupaten Kubu Raya untuk mengawal ajang ini dengan semangat kebersamaan “kepong bakol”. Bentuknya adalah dengan mengikuti voting untuk bisa bersama-sama membangkitkan semangat wisata dan memperkuat branding Rising Kubu Raya serta memperkuat destinasi-destinasi wisata dengan hal-hal yang menarik.

“Termasuk wisata budaya, kuliner, ekonomi kreatif, dan semuanya akan berdampak langsung kepada desa-desa di Kubu Raya,” tuturnya. 

Untuk bisa memenangkan API 2021 pada dua nominator, Muda mengajak masyarakat Kabupaten Kubu Raya ini bersama-sama mendukung ajang ini dengan memberikan pilihan pada periode pemungutan suara (voting periode), yakni antara 1 Juli hingga 31 Oktober 2021. Pemungutan suara (voting) dapat dilakukan melalui IG @ayojalanjalanindonesia, Youtube Channel APIaward, dan SMS Premium. 

“Dengan dukungan 'kepong bakol' masyarakat, kita optimistis Kubu Raya bisa meraih prestasi terbaik dalam ajang API 2021 ini,” ujarnya optimis.

Menurut Muda, branding sangat penting karena melekatkan pikiran masyarakat untuk mengenal branding tersebut sebagai ikon daerah. Sehingga branding Rising Kubu Raya sama halnya dengan ikon “Kubu Raya Menanjak”. 

“Jadi rising itu merupakan suatu kemunculan yang bersinar, kemunculan yang memberikan harapan dan punya daya segar yang memberikan suatu optimisme dan keyakinan kuat serta progresif. Sehingga dalam proses nominasi untuk menjadi yang terbaik, tentunya akan terus kita perkuat dari berbagai hal yang akan kita ikuti nantinya, termasuk voting (dukungan) yang akan diberikan baik dari pemerintah maupun masyarakat luas sampai ke semua desa-desa di Kubu Raya,” ujarnya. (rio)

JARINGAN SKPD